Promo Diskon, Beneran Diskon??

Yup, tulisan iseng nih. Berawal dari banyaknya iklan promo diskon akhir-akhir ini, terutama dari E-commerce atau toko online yang ada di Indonesia. Promo diskonnya benar-benar menggiurkan karena konon katanya sih diskon besar-besaran, tapi benarkah promo diskon itu beneran?

Karena iseng dan memang saya juga termasuk tergiur promo diskon :mrgreen: , saya mencari-cari kira-kira apa sih yang saya bisa beli mumpung diskon. Akhirnya di suatu situs toko online, saya menemukan produk yang diskonnya heboh, sekitar 60-70% dari harga awalnya 😯 .

Contoh yang saya dapat adalah headset Sony MDR-S400.

Diskonnya bikin ngiler
Diskonnya bikin ngiler

Melihat promo di atas, saya langsung ngiler. Bayangkan saja dari harga 900.000 Rupiah jadi cuma 200.000 Rupiah :schock: . Untungnya saya tidak tergesa-gesa dan mencari produk yang sama di toko lain. Dan hasilnya adalah πŸ˜†

 

harga di toko lain
harga di toko lain

 

Lebih murah di toko lain :mrgreen: , padahal tidak ada keterangan diskon dan promo. Coba lagi cari toko lain dan range harganya relatif sama. Jadi dengan kata lain, diskon yang tadi saya dapat tidak valid πŸ˜† .

Memang sih, tidak semua diskon tersebut abal-abal atau cuma trik, ada juga yang benar-benar diskon. Saya sempat berbelanja Ovomaltine seharga 10.000 Rupiah saja :D. Dan sempat beli headset yang memang lebih murah ketika dibanding dengan toko lain.

Ya, memang kita sebaiknya tidak langsung tergiur oleh promo-promo yang ada. Kewaspadaan dan kesabaran harus tetap diperhatikan ketika ingin berbelanja πŸ˜€ . Jangan karena harga murah kita tertipu, tapi tidak membandingkan dengan toko lain atau mungkin juga tidak memperhatikan track record penjualnya, apes-apes malah diskon ga dapat, duit melayang, barang pun tidak datang jadi triple apes klo udah kayak gitu :D.

Ada yang punya pengalaman serupa? Mari silahkan di share di sini πŸ˜€

*NB: situs dan nama toko tidak akan saya cantumkan untuk keamanan bersama :mrgreen: . Yang jelas itu capture dari HP saya sendiri :D. Dan saya tidak ada tedensi apapun untuk menjatuhkan toko manapun, hanya berbagi pengalaman saja πŸ˜€

Tinggalkan Balasan