Yamaha R25, akhirnya merasakan juga

Yah sudah ga terlalu fresh sih… Mungkin udah lumayan banyak yang nyobain R25 😀 , tapi kalau buat saya sih ini baru pertama kalinya. Sabtu, 27 September 2014, saya mendapat tawaran untuk test drive Yamaha R25 dari teman saya yang kerja di Yamaha. Saya datang lebih awal dari jam pembukaan resmi supaya bisa sedikit lebih bebas untuk melakukan test drive Yamaha R25.

Yamaha R25
Test Drive Yamaha R25

Feel pertama sewaktu naik motor ini adalah wow! Pas banget! Riding style tidak terlalu menunduk, mirip ketika naik Pulsar 220 yang saya pakai saat ini namun dengan bobot motor yang lebih ringan. Untuk tinggi badan saya 172 cm, ketika duduk di Yamaha R25 ini rasanya pas, tidak jinjit.

Mulai test di jalan, nyaman banget! Motor lincah dan tenaganya sangat terasa, sering sekali saya menggeber sampai di 10.000-11.000 RPM, tapi karena macet cuma mentok sampai nyobain gear 3 doank sih :D.

 

Yamaha R25

Ada sedikit kaget waktu belok dengan stang mentok, tangan saya sempat membentur kondom tangki alias tangan juga mentok ke tangkinya. Untuk kekurangan sih kalau dari opini saya pribadi cuma di dashboardnya yang terlalu banyak kabel yang seperti tidak rapi dan ada sedikit celah diantara spedometer dan dashboardnya. Selebihnya sih luar biasa.

Satu lagi, ternyata untuk issue plastik dekat jok tempat duduk yang gampang tergores tampaknya sedikit benar adanya. Dari 2 unit test Yamaha R25, keduanya ada goresan di tempat tersebut.

Sesudah test drive, beneran dah jadi ingin punya motor ini. Tapi sayang saya tetap harus ada prioritas lain, hehehe.

Oh ya, untuk test drive ini masih akan ada sampai 2 minggu lagi setiap sabtu-minggu dimulai dari jam 3 sore di Legend Cafe Yogyakarta. Bagi yang pengen nyoba masih ada waktu 🙂

Tinggalkan Balasan