Substitusi Wellnut Visor Pulsar 220

Wellnut apaan ya? Jangan-jangan malah asing? Yup mungkin memang asing, karena saya juga baru tau namanya sesudah tanya di dealer Bajaj Yogyakarta 😛 .

Wellnut adalah nut/mur baut untuk visor, yang dibungkus dengan karet. Bagi pemilik Pulsar 220, pasti kadang agak sebel sama wellnut visor ori Bajaj. Wellnut ori Bajaj mudah getas, dan kalau sparepart langka pasti bingung mau cari penggantinya. Meski murah, hanya skitar Rp. 3.000 per biji, tapi saya tidak pernah berhasil mendapatkan di dealer resmi Bajaj Jalan Magelang.

Saya share sedikit pengalaman saya, langsung saja deh:

1. Substitusi pertama: Wellnut visor Suzuki Satria FU 150. Wellnut dari Satria FU sedikit lebih panjang, kualitas karet terasa lebih tebal dari ori Bajaj. Tapiiiii…ada tapinya nih…Harganya itu loh ga nguatin, 25.000 Rupiah!!! 😯 Katanya sih gara-gara itu masih import langsung dari negeri Sakura sana, bukan buatan lokal sini.

Ya..karena kepepet dan butuh cepat, mau tidak mau ya harus beli dari punya Satria FU, tidak ada pikiran untuk cari alternatif lain saat itu.

 

Wellnut
Wellnut ninja (kiri) dan satria (kanan)

 

2. Opsi kedua dari Kawasaki Ninja 150 RR. Dimensi sama persis dengan ori Bajaj, panjangnya sama. Kualitas karet sepertinya masih lebih bagus dibanding ori Bajaj, lebih tebal juga. Harganya??? Tenang, meski masih lebih mahal dibanding ori Bajaj..yang ini masih manusiawi, yaitu Rp. 6.000 :D, masih jauh lebih baik dibandingkan Rp. 25.000 atau Rp. 3000 tapi barang kosong 😛 . Akhirnya borongan deh belinya skalian ganti wellnut ori yang lain yang sudah jelek…hehehe

 

Ok, itu saja yang bisa saya tulis, smoga membantu atau setidaknya jadi catatan pribadi saya  😀

 

Tinggalkan Balasan